Tips Konsumsi Makanan Sehat dan Aman

Tips Konsumsi Makanan Sehat Salah satu faktor terpenting untuk menjalankan hidup sehat adalah dengan konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat merupakan makanan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan berbagai macam mineral lainnya seperti kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi.

Tampil cantik dan memiliki tubuh langsing merupakan suatu keharusan bagi kaum perempuan. Tak jarang, mereka melakukan diet dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Tetapi, bagi yang tidak berdiet tetap perlu mengetahui aturan gizi dan nutrisi yang sehat. Secara umum, mungkin Anda mengkonsumsi makanan apapun yang disukai saat Anda makan.

Tetapi, mulailah memperhatikan makanan yang akan dimakan demi mempertahankan kesehatan dan juga bisa menjaga berat badan Anda agar stabil. Tetapi, untuk berhasil menjalankah hidup sehat dengan makanan yang bergizi perlu dilakukan strategi khusus.

Berikut tips untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat seperti dikutip dari GeniusBeauty.

  • – Ganti produk makanan yang tidak sehat dengan yang sehat. Misalnya, gula diganti dengan madu atau sosis dengan daging.
  • – Jangan makan terlalu banyak. Perut jangan terisi makanan penuh. Makanlah ketika Anda merasa lapar.
  • – Proporsi gizi yang ideal setiap hari adalah, 3/5 dari seluruh ransum harus karbohidrat, 1/5 lemak dan 1/5 protein.
  • – Mengkonsumsi buah secara terpisah dari makanan
  • – Gunakan minyak sayur untuk hidangan utama dan jangan lupa dengan salad
  • – Hindari menggoreng makanan, lebih baik untuk memanggang di atas kompor atau merebusnya.
  • – Cobalah untuk tidak mencampur protein dengan pati, pati dengan lemak, lemak dengan protein dan sebagainya. sumber : VIVAnews
  • Mengganti makanan yang ber MSG dengan Non MSG. oleh kerena itu , kami sarankan untuk menggunakan penyedap rasa Non MSG Al Sultan.

Itulah beberapa tips konsumsi makanan sehat. Tak hanya itu, untuk mewujudkan hidup sehat kita juga harus bisa memperhatikan porsi yang tepat untuk menu harian. Misalnya lebih mempeebanyak memakan sayuran dibandingkan dengan daging, karena sayuran sangat bagus bagi tubuh. Selain itu, cara memasak juga harus lebih diperhatikan lagi. Karena makanan yang terlalu lama dan terlalu matang bisa menyebabkan makanan tersebut miskin nutrisi dan menjadikannya kurang baik bagi tubuh.

Pemesanan Kaldu NON MSG Klik DISINI

Leave a comment

Filed under Tips Makanan Sehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s